blog post

Padang Ekspres, Jumat (12/8) Jika mendengar kata sampah mungkin tidak akan ada habisnya. Mulai dari sampah rumah tangga, domestik, sampah pabrik dll. Salah satu solusi penanganan dan pengolahan sampah adalah dengan membuka Bank Sampah. Seperti yang dilakukan Mahasiswa KKN tematik Posdaya Universitas Tamansiswa Padang bersama masyarakat di kelurahan Purus Padang, dimana selama ini pengolahan sampah masih dititik beratkan kepada Pemerintah. Tidak hanya program secara teknis disana juga diberikan bantuan berupa mesin potong sampah, timbangan, kompresor dan alat lainnya.

Acara ini dihadiri Rektor Unitas Dr. Ir. Irwandi Sulin, MP didampingi Ketua LPPM Unitas Arnes Satriani,SH. MH dan Sekretaris LPPM Jhony Zulhendra,Shi, MA. “ Kompetensi mahasiswa tidak hanya di bentuk didalam kampus, namun juga diluar kampus salah satunya KKN Tematik Posdaya ini, tujuannya agar mahasiswa dapat mempraktikkan ilmu yang didapatnya ditengah-tengah masyarakat,” Ujar Rektor Unitas.

“Apa yang dilakukan mahasiswa Unitas Padang ini sudah tepat. Gerakan nyata ini emeang dibutuhkan, “ ujar Al Amin Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang Bapak yang juga hadir dalam acara tersebut. (IP/Rektorat)

  • Bagikan