blog post

Foto tapak  Kiri: Bpk. Rhmat Manajer Daya Mart, Ki. Sepris Yonaldi Dekan FE Unitas, Ki.H.Irwandi Yusuf Ka. BPPTTS, Bpk. Musfi Yendra CEO PT.DDN, Ki. PN Jefri Sekretaris BPTTS

                Ka. BPPTTS Ki.H. Irwandi Yusuf, SH mengatakan, bahwa Penandatanagnan Kerjasama Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Tamansiswa Padang Dengan Pt. Dompet Dhuafa Niaga pada hari Selasa Tanggal 12 Maret 2019 bertempat di Unitas Padang ditujukan untuk Pembukaan bengkel kewirausahaan (business Laboratorium). Beliau mengatakan diharapkan kerjasama Ini dapat mendukung kurikulum perkuliahan Program Studi Manajemen, Prodi kewirausahaan, dan Prodi Manajemen Ritel yang telah mendapatkan izin pembukaan pada tahun ini (tahun 2019) dari Kementrian Riset dan Teknologi.

                Bapak Musfi Yendra selaku CEO PT. Dompet Dhuafa Niaga, sangat berbahagia dapat melakukan kerjasama dalam hal pembukaan Daya Mart sebagai bengkel kewirausahaani, karena Dompet Dhuafa Niaga memiliki tujuan untuk membangun ekonomi umat yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional. Belia juga mengatakan, bahwa untuk menghadapi revolusi industry 4.0 diperlukan kemitraan antara stkake holders terkait sehingga mampu mencapai tujuan dengan baik.

                Sepris Yonaldi selaku Dekan FE Unitas Padang mengatakan Perguruan Tinggi hari ini dituntut untuk berperan dalam menghasilkan generasi intelektual yang mampu mendorong ketahanan dan kekuatan ekonomi bangsa, apalagi saat ini Indonesia dihadapkan dengan tantangan revolusi industry 4.0. menyikapi hal ini tentunya Universitas Tamansiswa Padang sebagai salah satu lembaga pergerakkan pendidikan yang bercita cita mencerdaskan dan memberdayakan anak bangsa yang didirikan oleh Bapak Pendidikan Nasional (Ki.Hajar Dewantara) jauh sebelum Indonesia Merdeka harus ikut berkontribusi dalam mewujudkan generasi intelektual muda yang memiliki daya saing (Competitive advantage). Harapnnya dengan adanya bertambah 2 Prodi baru di lingkungan Fakultas Ekonomi Unitas Padang yaitunya Program studi kewirausahaan dan program studi manajemen ritel dan didukung penuh oleh PT. Dompet Dhuafa Niaga dalam pembangunan bengkel kewurausahaan akan mampu menjawab tantangan tersebut.

                

  • Bagikan