blog post

Tamansiswa Rayakan HUT ke-95

Padang, Padek – Komitmen memajukan pendidikan khususnya disumbar terus dilakukan keluarga besar Tamansiswa (Tamsis). Untuk mencapai tujuan, khususnya dipadang , Tamsis melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Menyukseskan Pendidikan Tak Bisa Sendiri. Mesti Dilakukan Secara Bersama” kata Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Tamansiswa (BPPTTS) Padang Irwandi Yusuf, Kemarin saat upacara memperingati HUT Tamansiswa ke-95.

Dia menyebutkan, Tamansiswa Mesti Berkolaborasi dengan kemajuan Zaman. Berbagai kemajuan teknologi mesti diarahkan pada hal yang positif. Guru dan Dosen tak hanya sekedar mengajar namun mendidik peserta didik. Sehingga apa yang dicita-citakan Ki. Hajar Dewantara bisa terwujud.

“Hasilnya adalah menghasilkan generasi muda yang berkarakter. Ini sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan Ki. Hajar Dewantara” katanya.

Irwandi Yusuf menekankan, dalam pendidikan tak hanya berkutat dalam teori saja. Namun diawali dengan memperhatikan kondisi lingkungan anak. Setelah itu, baru didukung dengan teori pendidikan.

Pendidikan itu tidak bisa diserahkan kesekolah atau universitas. Pertama, dimulai dari keluarga kemudian didukung oleh lingkungan.

Sedangkan untuk dipadang, Tamansiswa akan terus berbuat untuk pendidikan sumbar dengan memberi warna pada dunia pendidikan.

Apalagi dipadang, Tamansiswa memiliki pendidikan dari jenjang SMP, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan itu turut hadir anggota DPD RI Leonardy Harmainy. Dia mendukung upaya memajukan pendidikan. Dirinya siap membantu mencarikan peluang untuk kemajuan pendidikan Tamansiswa Padang.

Banyak anggaran pendidikan dipemerintah pusat. Namun jika tidak dilakukan lobi dan pengawalan dalam pengajuan proposal, akan sulit untuk mendapatkan bantuan itu. Dirinya sebagai senator akan ikut mengawal agar proposal pendidikan yang diajukan tamansiswa padang untuk bisa dibantu pemerintah pusat.(eko)

  • Bagikan