blog post











Unitas Padang Menggandeng MSGB Berhad Malaysia dalam Program Kewirausahaan Mahasiswa


Unitas, Kamis(18/5) Penandatanganan MoU antara Unitas Padang dengan MGSB Berhad Malaysia di Ruangan Haryono Suyono Unitas Padang.

Untuk Menciptakan mahasiswa dan sarjana yang memiliki jiwa Entrepreneurship, Fakultas Ekonomi Universitas Taman Siswa Padang menjalin kerjasama dengan CEO MGSB Holdings Malaysia dato’ Hisyammudin Che bin Ali melalui penandatanganan MoU dan Kuliah Umum yang juga ikuti oleh lebih kurang 80 orang pengusaha dari malaysia, Pimpinan, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa Unitas Padang pada hari Kamis 18 Mei 2017 di Ruang sidang Haryono Suyono Unitas Padang.

Dekan Fakultas Ekonomi Unitas Padang Bapak Sepris Yonaldi, SE. MM mengatakan bahwa kegiatan MOU antara Unitas Padang dengan MGSB Berhad Malaysia sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa Unitas Padang untuk menjadi seorang pengusaha setelah menyeslesaikan bangku perkuliahan. Dimana kegiatan MOU ini nantinya akan memfasilitasi kegiatan praktek kewirausahaan bagi mahasiswa Unitas Padang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengelola usaha. Kegiatan praktek kewirausahaan merupakan kurikulum wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa didik program studi manajemen untuk menghasilkan alumni yang memiliki keterampilan berwirausaha sesuai dengan salah satu capaian profil lulusan yaitu menjadi seorang Entrepreneur.

Dato’ Hisyammudin Che bin Ali CEO MGSB Holdings Berhad Malaysia yang didaulat sebagai nara sumber pada kuliah umum ini mengatkan kepada seluruh peserta seminar bahwa kunci sukses untuk menjadi seorang pengushaha harus berani mengambil resiko dan memeiliki skill dan motivasi yang kuat untuk memulai dan menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Beliau mengatakan memulai bisnis di Indonesia tidaklah sulit karena Indonesia sebagai negara empat besar dunia yang memiliki kekuatan ekonomi dunia dan memiliki potensi sumber daya alam dan potensi pasar yang besar sehingga tidak ada kata takut untuk menjadi seorang Entrepreneur.

Ki Irwandi Yusuf, SH sebagai ketua yayasan Tamansiswa Padang mengatakan bahwa program kewirausahaan perlu didorong dan didukung sepenuhnya untk mewujudkan pengusaha-pengusaha muda intelektual yang memiliki skill dan keterampilan dan daya saing baik lokal maupun internasional.

 

  • Bagikan