blog post

Padang Selasa (9/5), Civitas akademika Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang menggelar peringatan Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW di Ruangan Haryono Suyono Unitas Padang.

Kegiatan ini terlaksana dengan panitia pelaksanan UKK AL-Fath Universitas Tamansiswa Padang. Acara ini telah merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan di kampus.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Unitas Padang Dr. Ediwirman, SP. MP, Wakil Rektor, Dekan Fakultas beserta jajaran dan karyawan/ti Unitas Padang. Selain itu juga turut hadir Presiden BEM beserta jajaran, para mahasiswa, dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

Pembawa hikmah isra’ mi’raj adalah Ustad Roni Fazla dengan Tema yang diusung adalah, “Hijrah Menjadi Hidup yang Lebih Baik dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Peristiwa isra’ mi’raj Rasulullah Muhammad adalah perjalanan dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dalam waktu satu malam, kata Ustad Roni. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surat ke-17 di Al-Quran, yaitu Surat Al-Isra. Perintah Salat dari Allah SWT kepada umat muslim melalui perjalanan yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW.

  • Bagikan