blog post

UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG

 KEMBALI MELAHIRKAN SARJANA BARU

 

Kamis (20/4), Universitas Tamansiswa Padang kembali melaksanakan wisuda ke 52 tahun akademik 2016-2017 di Pangeran Beach Hotel  Jl. Ir. H. Juanda No. 79 Padang. Lulusan yang diwisuda berjumlah 82 orang sarjana, terdiri dari: 16 Sarjana Pertanian (SP), 5 Sarjana Peternakan (S.Pt), 41 Sarjana Ekonomi dan 20 Sarjana Hukum (SH). Kita berharap jumlah mahasiswa diwisuda jauh lebih banyak lagi pada masa mendatang seiring dengan pertambahan jumlah mahasiswa. Sejak wisuda perdana pada Tahun 1991, Universitas Tamansiswa telah menghasilkan 3.323 alumni. Alumni tersebut, tersebar diseluruh Nusantara yang menggeluti berbagai bidang pekerjaan, di sektor pemerintahan, swasta dan berwirausaha. Kegiatan wisuda ini juga merupakan salah satu bentuk laporan hasil kerja pihak universitas kepada bangsa dan negara

Rektor Universitas Tamansiswa Padang Dr. Ediwirman, SP. MP. dalam sambutannya mengatakan bahwa Universitas Tamansiswa Padang terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui peningkatan status akreditasi semua program studi.  Hal ini dilakukan terus menerus dalam berbagai hal diantaranya telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar maupun di dalam negeri.  Beberapa waktu yang lalu Unitas Padang sudah melakukan MoU dengan Dayeh University Taiwan.  Begitu juga peningkatan kualitas dosen baik melakukan studi lanjut jenjang S3 maupun jabatan fungsional. Pada tahun 2017 telah menghasilkan 2 orang dosen Strata 3 (doktor) Dr. Milda Ernita, S.Si, MP dan Dr. Ir. Zasmeli Suhaemi, MP.

Selain meningkatkan kualitas dosen, Unitas Padang juga melakukan penambahan program studi baru (Aktuaria, Ilmu Lingkungan, Agribisnis, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Musik) yang saat ini sedang dalam proses assesment di Kemenristekdikti.  Tahun ini juga program studi Geografi telah dapat menerima mahasiswa baru.  Dalam rangka menunjang kegiatan akademik juga dilakukan pembangunan sarana prasarana melalui pembangunan gedung baru, laboratorium, kebun percobaan.

Wisuda ini dinilai bukan penanda selesainya kegiatan belajar. Wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri. Kegiatan belajar harus terus menerus kita lakukan meliputi tiga hal yaitu pencerdasan intelektualitas, emosionalitas, dan spiritualitas. Dalam acara tersebut juga hadir Koordinator Kopertis Wilayah X yang diwakili oleh Drs. Hanafi, MS yang dalam sambutannya mengajak seluruh lulusan berbangga karena almamater mereka telah memilih Perguruan Tinggi yang sehat dan memberikan kompetensi serta pengalaman yang dibutuhkan dunia kerja.

Kami segenap sivitas akademika Unitas Padang menyampaikan penghargaan dan mengucapkan Selamat atas prestasi yang telah dicapai sebagai hasil kerja keras, ketekunan dan disiplin yang tinggi.  Ucapan Selamat juga kepada para orang tua dan keluarga wisudawan/ti atas keberhasilan anak, suami, istri, dan saudaranya dalam menyelesaikan studi di Unitas Padang.

  • Bagikan