blog post

Padang - 7 April 2018, Universitas Tamansiswa Padang kembali melaksanakan Wisuda Sarjana Strata 1 ke 54 di Pangeran Beach Hottel Padang. Berbagai informasi tentang lulusan dari program studi yang ada di UNITAS Padang Wisuda hari ini diikuti 93 orang wisudawan/wisudawati dari tiga Fakultas, yaitu : Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi 21 orang lulusan, program Studi Peternakan 21 orang lulusan, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen 27 Orang lulusan, dan Fakultas Hukum program studi Ilmu Hukum 24 Orang lulusan.  Jumlah lulusan yang telah dihasilkan oleh UNITAS Padang sejak wisuda I sampai saat ini sebanyak 3.635 orang lulusan.

Lulusan pada wisuda hari ini terdapat 4 lulusan dengan prediket Dengan Pujian, dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,67,dengan masa studi rata-rata 3 tahun 6 bulan.  Hal ini menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kita semua. UNITAS Padang tetap konsisten meningkatkan jumlah lulusan yang memiliki prestasi dengan prediket Dengan Pujian

UNITAS Padang mengalami pasang-surut dan dinamika yang sangat tinggi dalam proses pendewasaan melalui upaya peningkatan mutu penyelenggaraan akademik.  Peningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan dilakukan melalui peningkatan akreditasi semua program studi.  Tahun 2017 UNITAS Padang juga telah mengajukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan beberapa waktu yang lalu baru saja dilakukan visitasi oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan harapan mendapatkan peringkat dengan Akreditasi B

Selain peningkatan mutu pendidikan, UNITAS Padang termasuk perguruan tinggi klaster Madya juga memberikan prioritas bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.  Hal ini dilakukan melalui kegiatan workshop dan klinik proposal, dan publikasi pada jurnal Internasioanl yang terindek.  Sehingga semakin banyak kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan baik melalui pendanaan internal maupun eksternal melalui sumber pembiayaan Kemenristekdikti, dan lembaga lain. 

Selain itu UNITAS Padang juga terus melakukan menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan perusahaan baik dalam maupun luar negeri dalam rangka mewujudkan ASEAN ENTERPRENEURIAL UNIVERSITY tahun 2040.  Tingkat sinergisitas dan eefektifitas kerjasama akan menjadi salah satu indikator penting dalam pengembangan UNITAS Padang ke depan dengan tetap memiliki Karakter Ketamansiswaan.

Dr. Ediwirman, SP. MP. selaku Rektor UNITAS Padang memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap civitas akademika yang telah membuktikan kerjakerasnya dalam meningkatkan mutu pembelajaran di UNITAS Padang. Begitu juga Pimpinan dan segenap civitas akademik UNITAS Padang mengucapkan Selamat atas prestasi yang telah dicapai sebagai hasil kerja keras, ketekunan dan disiplin yang tinggi.  Ucapan Selamat juga kepada para orang tua dan keluarga wisudawan atas keberhasilan anak, suami, istri, dan saudara di bidang keilmuan yang mereka cita-citakan di UNITAS Padang.  

 

  • Bagikan