• iconJln. Tamansiswa No.9 Padang (25138) | Fax. (0751) 444170

iconunitaspadang@yahoo.com

icon

Need Help? call us free

(0751) 40020
No Images

Kerja sama dengan Partai Golkar, Unitas Berikan Beasiswa Khusus

HALOPADANG.ID — Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) kader, DPD Partai Golkar Sumatera Barat menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang.

Ketua Golkar Sumbar, Khairunnas di Padang, Kamis (23/7/2020) mengatakan kerja sama ini harus berjalan dengan baik dan akan disosialisasikan kepada pengurus tingkat kota dan kabupaten agar anak kader di nagari dan desa dapat mengenyam pendidikan tinggi.

“Hari ini merupakan momentum membenahi diri bagi Partai Golkar Sumbar, dalam rangka bersiap menghadapi tahun politik pada 2024,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Tamansiswa Padang, Sepris Yonaldi mengapresiasi visi Partai Golkar Sumbar khususnya dibidang pendidikan tinggi ini. Menurutnya, visi Partai Golkar sejalan dengan Tamansiswa yaitu jadi badan perjuangan kebudayaan dan pembangunan masyarakat.

“Selang 10 tahun terakhir, jejaring Universitas Tamansiswa terbilang belum mumpuni dan agar perguruan tinggi ini bisa hadir nyata di tengah masyarakat, jejaring ini harus dihidupkan dengan berbagai pihak demi mewujudkan visi Tamansiswa,” jelasnya

Selain itu, Sepris juga menjelaskan posisi dan peran Unitas di masa adaptasi kebiasaan baru.  Unitas, kata Sepris, memberikan keringanan pembiayaan pendidikan (beasiswa) sebesar 50 persen untuk enam program studi. Kemudian keringanan SPP sebesar 30 persen pada empat program studi dan pascasarjana.

Terkait salah satu poin kerja sama dengan Partai Golkar, untuk Pascasarjana Agroteknologi, Universitas Tamansiswa akan memberikan keringanan pembiayaan pendidikan (beasiswa) sebesar 30 persen pada kader Partai Golkar Sumatera Barat yang akan menempuh pendidikan master. (Relis)