• iconJln. Tamansiswa No.9 Padang (25138) | Fax. (0751) 444170

iconunitaspadang@yahoo.com

icon

Need Help? call us free

(0751) 40020
No Images

UNITAS PADANG MENUJU KAMPUS ENTREPRENEURAL UNIVERSITY

Pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020, Universitas Tamansiswa Padang terus berupaya mewujudkan diri sebagai Kampus Asean Entrepreneural University. Jalinan kerjasama dengan berbagai pihak terus digencarkan. Tak hanya itu, kuliah umum dengan mendatangkan tokoh-tokoh hebat baik lokal maupun nasional juga rutin dilaksanakan. Kerjasama baik dengan pemerintah, swasta, lembaga bisnis, lembaga nirlaba. Itu semua merupakan agenda utama yang akan dikerjakan secara rutin dan berkelanjutan untuk kemajuan Unitas Padang sebut rektor Universitas Tamansiswa Padang, Sepris Yonaldi, SE, MM dalam acara pembukaan kuliah umum. Kuliah Umum dengan tema” Wirausahawan Muda, Cerdas dan Berbudaya”. Narasumber Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd (Ketua Pondok Pasantren Tarbiyah Perti Sumatera Barat) dan Ki. H. Boy Lestari Dt. Palindih (Ketua Gebu Minang Sumatera Barat). Kuliah umum ini dilakukan agar perguruan tinggi dapat mempersiapkan lulusan yang mampu membuka lapangan pekerjaan (jobcreator) yang cerdas dan berbudaya.

Untuk itu Universitas Tamansiswa Padang yang sudah memiliki visi sebagai kampus Entrepreneural University, harus mempersiapkan kurikulum yang bisa mencapai visi tersebut. Adapun kunci sukses dalam berwirausaha yang disampaikan oleh bapak Ki. H. Boy Lestari Dt. Palindih dalam kuliah umum tersebut menyampaikan kiat sukses menjadi wirausahawan adalah:   1. Jujur pada diri sendiri, 2. Jujur pada orang lain (Mitra), 3. Berusaha sesuai dengan kompetensi. 4. Libatkan Allah dalam Berusaha. Sementara Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd menyampaikan wirausaha adalah orang yang berjiwa berani dalam mengambil risiko untuk memulai usaha dalam berbagai kesempatan.

Lebih lanjut rektor mengatakan, Universitas Tamansiswa Padang memiliki tiga fakultas dan 10 program studi. Unitas Padang saat ini banyak memberikan kesempatan pendidikan khususnya bagi putra putri Sumatera Barat melalui banyak program beasiswa pendidikan.

Kuliah umum itu diharapkan bisa memberi motivasi pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa agar bisa menjadi wirausahawan. Diharapkan lulusan memiliki skill dan ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha. Sejalan dengan program kampus merdeka, Unitas Padang terus mengajarkan nilai-nilai social membentuk generasi yang penuh kreatifitas dalam berwirausaha dan menciptakan lapangan keerja sendiri. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara Unitas Padang dengan Gebu Minang Sumbar dan Persatuan Tarbiah Islamiah Perti Sumbar.