blog post


Assalamu’alaikum Warabhmatullahi Wabarakatuh

Salam dan Bahagia,

Puji Syukur Kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa. Selamat datang di Website Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang yang hadir sebagai media yang bisa menjadi sarana,  informasi dan komunikasi antara Civitas Akademika Unitas Padang maupun dengan masyarakat luas sehingga keberadaan Unitas Padang bisa diterima ditengah-tengah masyarakat luas.

Unitas Padang berdiri sejak tahun 1989 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0552/1989, dengan visi “Menjadi Universitas Unggul Yang Menghasilkan Lulusan Profesional Berkarakter Ketamansiswaan di Tingkat Nasional”. Dengan motto “Mencerdaskan dan Memberdayakan Anak Bangsa”

Unitas Padang memiliki komitmen dalam menghadapi tantangan global dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang ilmu dan mampu bersaing di dunia kerja yang didukung dengan kemampuan berwirausaha, Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) melalui berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang menghasilkan produk berupa Paten, HaKI dan publikasi ilmiah. UNITAS Padang bekerjasama dengan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) menjadi pelapor Program Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) di Sumatera Barat. Hal ini semua merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan umat manusia. Tahun 2015 UNITAS Padang menjadi salah satu PTS terbaik di Kopertis Wilayah X oleh Kemenristekdikti. Hal ini tentu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Universitas Tamansiswa dalam menghadapi tantangan global. Unutuk mewujudkan semuanya diperlukan komitmen dan sikap dari civitas akademika.

Universitas Tamansiswa Padang memiliki 3 fakultas dengan 6 Program Studi S1 dan 1 Program Studi S2. 6 Programn Studi S1 : Agroteknologi, Peternakan, Pendidikan Matematika, Manajemen, Ilmu Geografi, Ilmu Hukum, dan 1 Program Studi S2 (Agroteknologi). Sampai saat ini semua program studi telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Atas perhatian dan kerjasama yang baik dari semua pihak diucapkan terima kasih.

 

                                                                                                                                                          Rektor,

  

                                                                                                                                                         Ki. Dr. Ediwirman, SP. MP                                                                                                                                                                                  NIDN. 1017117002

  • Bagikan