• Posted: 2024-03-01 00:00:00
  • By: administrator49
  • Readed: 108

Kuliah Umum | Peranan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Kapasitas Kewirausahaan Dalam Sektor Pertanian

PADANG – Fakultas Pertanian menyelenggarakan Kuliah Umum ke 2 dengan mengangkat Tema “Peranan Lembaga Keuangan dalam Meningkatkan Kapasitas Kewirausahaan Dalam Sektor Pertanian” Jumat, (01/03/2024).


Kegiatan Kuliah umum diikuti penuh semangat dalam sesi tanyajawab, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi, Peternakan, Agribisnis dan Geografi sebanyak 112 orang dan juga didampingi oleh dosen Kewirausahaan Syahrial, SP. M.Si. yang juga sekaligus Ketua Program Studi Agribisnis.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita, dalam Berbagainya menyampaikan bahwa tujuan kuliah umum ini dilaksanakan agar mahasiswa dapat mengembangkan wawasan sehingga dapat mengembangkan diri lebih siap menjadi seorang wirausaha dan juga mengetahui bagaimana peran perbank kan dalam mendukung untuk menjadi seorang wirausaha.

Sementara itu narasumber Bapak Hamdani Harahap, STP. MM seorang praktisi perbank kan yang sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni bekerja di Bank dan berwirausaha, memberikan semangat kepada mahasiswa bagaimana merintis menjadi seorang wirausaha.

“untuk menjadi seorang wirausaha harus memiliki beberapa sikap dasar yaitu mempunyai visi dan misi yang jelas, mengambil risiko, berani berpikir kreatif dan inovatif, memiliki prinsip dan disiplin, fokus dan selalu mau belajar,” ucap Hamdani.

Maka mulai dari bangku kuliah mahasiswa sudah harus mampu menggali potensi dirinya untuk bisa dikembangkan sehingga setelah lulus siap menjadi seorang wirausaha, tutup Hamdani.

Sumber: JAM UNITAS/MF