• Posted: 2024-04-30 00:00:00
  • By: administrator49
  • Readed: 72

Mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi, Unitas Padang Menjalin Kerjasama dengan BRIN

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Melakukan Rencana Keberlanjutan Kerja sama dengan Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang dalam upaya meningkatkan kualitas riset atau penelitian kedua belah pihak. Pertemuan ini berlangsung di Aula Prof. Haryono Suyono Universitas Tamansiswa Padang, Selasa, (30/04/2024).


Kegiatan kerja sama tersebut Menghadirkan Rektor UNITAS Padang Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah, MS, dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita, S.Si.,MP, beserta Kaprodi dan Jajaran Dosen Fakultas Pertanian. Dari Badan Riset dan Inovasi Nasional dihadiri oleh 4 orang salah satunya Dr. Ellina Mansyah dan 3 orang lainnya yang bergerak di bidang penelitian Tanaman buah.


Rektor Unitas, Prof. Irfan menyambut baik kedatangan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional Tersebut. "Semoga Kerja sama yang dijajaki ini dapat saling menguntungkan antara dua belah pihak," ucap Rektor. Sementara itu Dr. Ellina Mansyah dari Organisasi Riset pertanian dan pangan BRIN menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan di Universitas Tamansiswa Padang adalah bersilaturahmi dan menindaklanjuti rencana kegiatan kerja sama dalam komoditas Alpukat. "Dalam kerja sama ini tentunya melibatkan BRIN dan UNITAS dalam melaksanakan Penelitian, Mengiring mahasiswa dan penggunaan sarana penelitian," ucap ellina.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita juga menyampaikan bahwa kerja sama ini diwujudkan untuk menopang bidang penelitian dan merdeka belajar-kampus merdeka (MBKM). "Dari Pihak BRIN juga kita minta sebagai narasumber dalam Kuliah Umum dan Dosen Praktisi untuk mengajar pada mata kuliah tertentu sesuai Bidangnya,"ucap Milda.

JAMUNITAS/MF